Republic F-105D Thunderchief Military Jet -->

Mainan Militer

Mainan Militer

Thursday 30 April 2020

Mainan di Masa Wabah Corona 2020

Tidak pernah kita bayangkan bahwa kita yang kini berusia 20, 30, 40, 50 atau 60 tahun ternyata mengalami hal yang tidak pernah kita alami atau yang hanya diceritakan oleh orang-orangtua dahulu. 

Dulu kita mendengar Perang Dunia 1, Perang Dunia 2, pahitnya masa revolusi fisik, peristiwa G30 S PKI tahun 1965 dan seterusnya. 

Ada juga yang bercerita tentang krisis ekonomi dunia tahun 1929-1939, atau yang semacamnya...sepertinya mustahil kita bakal ngalamin yang begituanlah. 

Yang paling dekat dan baru palingan ya krisis ekonomi tahun 1998 ya. Tapi itu pemulihannya lumayan lama juga, namun negara kita Indonesia sepertinya berhasil pulih terbukti dengan tingkat ekonomi yang makin bagus dan meningkat. 

Tapi sekarang datang wabah korona, suatu virus yang berasal dari Wuhan, China. Kaga dinyana cepet banget nyebarnya. 

Sampai jugalah ke Indonesia, dan kaga disangka juga ini virus bikin kota-kota di Indonesia menjadi lumpuh. 

Baru kali ini kita diam saja di rumah, baru kali ini kita tidak bisa kemana-mana, baru kali ini kalau kita buka media sosial yang ada hanya berita kesedihan, kematian dan semacamnya. 

Namun yang sekarang ini, bukan cuma kita saja yang mengalami tetapi seluruh dunia bro, seisi bumi, manusianya kena dampak semua. Semuanya sama, takut, khawatir, ngeri,..mana antivaksinnya masih belum keluar.

Hmmm, bagaimana dampaknya ke keluarga kita ya terutama anak-anak. 

Ya prihatin dan anak-anak sudah merasa bosan di rumah pengen sekolah lagi, pengen bisa main lagi tanpa ada rasa khawatir dari orangtuanya dan lain-lain...

Sebagai penyedia mainan, kami berupaya memberikan beberapa tips agar mencegah anak merasa bosan jika harus tinggal di rumah.

Gawai atau gadget bagi sebagian besar orang kota sudah biasa, dan mereka memiliki akses internet yang mudah karena punya uang. 

Tapi tidak semuanya harus ber-gawai juga dong ya ... kasian itu mata anak, bisa rusak melihat sinar terus, kurangi screen time ya ayah bunda. 

Berikut beberapa tips bermain dengan mainan selama di rumah saja #playathome


1. Main Diecast Pesawat Terbang Militer





Apapun merk-nya bermain mainan miniatur pesawat bisa menghilangkan bosan dan menambah pengetahuan. Minimal jadi tahu itu namanya pesawat apa, lalu cari deh di google, dan akhirnya tadaaa,... makin nambah deh pengetahuannya, itu pesawat digunakan untuk apa, siapa pembuatnya dan sebagainya...


2. Main Mobil Diecast Militer





Hahaha TS tendensius banget ya,... ini sih mainannya anak laki-laki apalagi pintunya bisa dibuka dan bisa melaju sendiri kedepan jika dimundurkan ke belakang (pull back action). Apapun merknya, pastikan sukanya yang ukuran apa, bisa saja anak sukanya yang kecil seperti ukuran merk Hot Wheels atau Matchbox, atau bisa saja yang seukuran lumayan agak besar karena lebih puas megangnya...


3. Main Perang-perangan 





Anak laki-laki banget ini, mainnya perang-perangan apalagi pakai senjata mainan yang bagus seperti merk NERF atau yang lainnya. Paling asyik ada lawannya, jadi kalau beli mesti lebih dari 2 jadi bisa bikin tim. Dor dor dor sssrrrrrt, keluarlah pelurunya, eeeiiits gak kena, wah asyikkan bisa main beginian pas lagi di rumah. Yuk ajak ayah atau bundanya....


4. Main Game Petualangan





Hmmm asyik ini seperti petualang sedang mencari harta karun atau sedang membidik musuh dengan melakukan kegiatan inteljen. Recommended banget buat anak yang suka bergerak. 


5. Main Action Figure atau Tentara Plastik




Nah ini satu lagi mainan yang banyak diburu, action figure, atau tentara plastik. Yang di gambar ini yang ukuran skala 1:6 alias setinggi 29.5 cm. Biasanya untuk keperluan hadiah, diorama kenang-kenangan untuk komandan dan dijadikan pajangan. Begitu biasanya motif orang-orang kalau beli di toko kami....heheheh ooops. 



Tentara plastik kecil-kecil juga sangat direkomendasikan karena bisa buat bikin skema pertempuran, kalau anak-anak biasanya buat diselepet pakai karet dan ngomong sendiri ketika bermain karena sedang melakukan dialog imajiner. 


Nahhh itu saja yang tips dari kami, khususnya tips mainan apa yang bisa dimainkan selama masa wabah korona ini. 



Sebenarnya masih banyak, tapi segitu saja dulu ya,...

Kita berdoa semoga pandemi wabah ini segera berakhir sehingga kita dan anak-anak kita dapat bermain dan bersosialisasi kembali seperti sediakala. Amin


Semua yang ditampilkan di atas bisa ditanyakan di toko kami ya....

Selamat bermain...



No comments:

Post a Comment

Republic F-105D Thunderchief Military Jet