Republic F-105D Thunderchief Military Jet -->

Mainan Militer

Mainan Militer

Friday, 12 February 2021

Mainan Kapal Selam dari Norichikaya

Siapa sih yang tidak suka kapal selam? Mainan kapal selam apalagi. Tidak hanya anak-anak tetapi orang dewasa juga suka. 

Kapal selam yang kita bahas ini unik. Cara mainnya sederhana sekali, cuma diputar bagian bawahnya krek, krek, krek lalu dilepas di air. Jalan deh. 

Saking simpelnya, bikin penasaran banget. 

Enaknya dimainkan di kolam renang jadi lebih panjang treknya. 

Kalau di bak mandi yah terbatas banget, susah puas kalau kaya gini mah.

Berikut deskripsinya.




PERHATIAN: 

BUKAN RC, TIDAK PAKAI BATERAI, HANYA MAINAN YANG DIPUTAR MANUAL

Kapal selam mainan, ia bisa dijalankan didalam air. Dengan penyesuaian wing, bisa menyelam kebawah atau melaju kedepan didalam air. Cukup hanya dengan memutar tuas bagian bawah maka akan jalan sendiri di dalam air. Kalau ditaruh di air juga bisa mengapung. Berbahan plastik ringan. Segera dapatkan untuk anak atau malah Anda sendiri yang mau?

Kapal selam mainan ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:
Bahan : Plastik ringan
Panjang : 19.5 cm
Merk : Norichikaya
Buatan : China lisensi Jepang

Friday, 25 September 2020

Mainan Mobil Militer Kendaraan Tempur Taktis Skala 1:32

Ada banyak miniatur kendaraan tempur ringan, ataupun taktis militer yang mengusung skala 32. Kebanyakan mobil taktis memang di skala ini. 

Pertama, dengan ukuran ini masih bisa terlihat dan kentara jika dipajang.

Kedua, untuk dimainkan serasa besar dan enak.

Ketiga, skala 32 ini biasanya memiliki fitur komplit seperti detail yang lumayan dan paling penting pintu depan biasanya dapat dibuka.

Keempat, ini opsional, biasanya ada bunyi-bunyian jika di tekan pada bagian tertentu dan memiliki fitur pull back (jika ditarikmundur akan melaju ke depan sendiri).

Kelima, terbanyak skala jenis ini adalah buatan China. 





Yuk kita kulik narasi tentang produk ini :

Diecast jeep militer lapis baja dengan warna coklat khas militer. Terbuat dari besi, 2 pintu depan dapat dibuka dan jika ditarik mundur akan melaju ke depan sendiri (pull back action). Ini adalah sebuah miniatur jeep multifungsi, dimainkan enak, dipajang juga sedap dipandang.

Miniatur jeep militer lapis baja ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:

Bahan : Besi
Panjang : 12 cm
Lebar : 5 cm
Tinggi : 4,5 cm
Skala : 1/32
Merk : Cruzer Roadstar

Fitur : Dua pintu depan bisa dibuka, jika ditarik mundur akan melaju ke depan sendiri (pull back function) 

Jika Anda ingin berbelanja mainan miniatur militer, silakan kunjungi kami di :


Thursday, 25 June 2020

Mainan Militer Produksi Dalam Negeri

Mainan tentara plastik, sebuah mainan sepanjang masa. Kini hadir dalam ketinggian yang cukup lumayan. Tentunya semua terbuat dari plastik dan ada tank-nya walau tidak sesuai skala orangnya. Tetapi bagi Anda yang hendak bernostalgia atau untuk permainan anak Anda, cukup layak untuk dimiliki. Mainan tentara seperti ini cocok sekali untuk imajinasi anak Anda ketimbang mainan gawai (gadget) terus...dan yang lebih penting lagi ini buatan Indonesia loh.


Mainan tentara plastik ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :

Pose : Semua berdiri
Bahan : Plastik
Jumlah personil : 12 terbagi ke dalam 3 warna yakni merah, coklat dan abu-abu
Tinggi personil : 6,5 cm
Aksesoris berupa tank yang rodanya bisa dijalankan
Spesfikasi tank :
TInggi : 4,5 cm
Panjang : 12,2 cm
Lebar : 5,6 cm
Merk Kaguyaplas
Buatan Indonesia
Ada yang menarik dari deskripsi di atas. Ternyata Kaguyaplas adalah produsen mainan anak-anak asal Indonesia, hasil produksi perusahaan bernama PT Bambu Delapan Indonesia.
Untuk saat ini kami baru mendapatkan produk tentara plastik dan tank tempurnya saja. Kami berharap mendapatkan produk dari perusahaan Indonesia ini lebih banyak lagi, mungkin mereka memiliki mainan kapal perang atau pesawat atau lainnya. 


Ini sangat membanggakan, di tengah banjirnya produk import mainan seperti tentara plastik di atas. Merk yang kita kenal yang diimpor biasanya, antara lain, Northland Toys atau buatan China lainnya.
Bagaimana kita mengapresiasi pencapaian ini? Dengan membelinya. Sesungguhnya sudah banyak beredar mainan buatan Indonesia yang meniru dari negeri China seperti tempo hari lalu ada mainan airsoftgun spring buatan Indonesia yang tidak kalah dalam fiturnya. Tembakannya juga kencang. 
Kalau kita membeli produk dalam negeri maka kita membantu mengembangkan produk kita sendiri. 
Sebenarnya individu pembuat mainan sudah banyak, tetapi tidak dalam skala masif dan tidak memiliki standar industri karena merupakan inisiatif perorangan. Sudah banyak pembuat miniatur kapal laut, pesawat tempur dan kendaraan militer dari dalam negeri. Tetapi sifatnya individual. Tidak berskala masif. Mereka mengerjakan pesanan pertransaksi masuk. Padahal kalau diseriusi wah, bisa jadi negara besar kita. Dengan banyaknya pengusaha mainan dari dalam negeri akan membuat kita kuat bahkan mungkin kalau konsisten bisa mengeskpor miniatur kendaraan militer Indonesia sepeti panser Anoa, pesawat CN 235 versi militer dan lain sebagainya. 

Thursday, 28 May 2020

Action Figure Tentara Skala 1:18 Rocket Man Pemburu Burung Purba

Hai pemirsa, kali ini kita ulas action figur skala 1:18 merk Chap Mei.  Sebelumnya, yuk kita lihat dulu deskripsinya:





Action figur tentara pemburu burung purba alias reptil terbang peninggalan zaman dinosaurus. Temanya memang bersifat fiktif karena ini hanya untuk permainan saja. Berbahan plastik dengan kelengkapan roket bersayap, sekop penangkap burung, dan reptil terbangnya itu sendiri. Mengambil skala 1:18. Penggemarnya banyak nih.

Action figur tentara ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:
Skala : 1/18
Tinggi figur : 9.53 cm
Bahan: plastik
Titik tekuk : 2 lutut, 2 siku tangan, 2 lengan, dan kepala yang bisa diputar ke kanan dan ke kiri.
Aksesoris : Roket bersayap, keranjang penangkap burung, dan reptil terbang.
Fitur : Keranjang dapat disematkan pada roket dan keranjang bisa terbang kalau ditekan pada bagian tombol roket.
Merk : Chap Mei
Seri : Air Patrol Dino Valley 

Figur Chap Mei terbuat dari plastik yang lumayan keras dibandingkan figur set dari pabrikan Power Team Elite. 

Lini produk ini terdiri dari seri militer dan sipil. 

Titik gerak figur merk Chap Mei ini tidak bisa ditentukan berapa artikulasi yang ditawarkan. Berbeda dengan power team elite yang memiliki artikulasi gerak pada titik dengan jumlah yang sama. 

Paling banyak figur skala 1:18 Chap Mei memiliki pergerakan pada dengkul, telapak kaki, lengan dan kepala. 

Untuk perlengkapan set figurnya, merk ini menawarkan kendaraan-kendaraan fantasi tetapi memungkinan figur untuk dapat masuk atau memegang beberapa kendali peralatan pada kendaraannya tersebut. 

Patut dicatat disini, merk Chap Mei memiliki set perangkat figur yang lebih tahan banting. Maksudnya bahwa jika anak Anda tak sengaja membanting atau terjatuh, tidak langsung pecah atau patah. 

Dalam seri dinosaurus, seperti terlihat pada gambar ini, artikulasinya sudah lumayan, bisa dibentuk seperti orang berlari, tidak hanya sedang berdiri saja seperti figur kaku tanpa artikulasi.

Perlengkapan tempur? ini yang Anda dapatkan :

Pesawat fantasi warna hijau dengan keranjang untuk menangkap sang burung zaman purba.

Hmmm cukup menyenangkan juga sepertinya.  

Dengan figur ala militer, sepertinya ia tentara bayaran yang ditugaskan menangkap kaburnya hewan-hewan purba akibat Jurassic Park salah urus.

Mainan ini bisa diperoleh di Toko Mainan Militer selama persediaan masih ada.



Thursday, 30 April 2020

Mainan di Masa Wabah Corona 2020

Tidak pernah kita bayangkan bahwa kita yang kini berusia 20, 30, 40, 50 atau 60 tahun ternyata mengalami hal yang tidak pernah kita alami atau yang hanya diceritakan oleh orang-orangtua dahulu. 

Dulu kita mendengar Perang Dunia 1, Perang Dunia 2, pahitnya masa revolusi fisik, peristiwa G30 S PKI tahun 1965 dan seterusnya. 

Ada juga yang bercerita tentang krisis ekonomi dunia tahun 1929-1939, atau yang semacamnya...sepertinya mustahil kita bakal ngalamin yang begituanlah. 

Yang paling dekat dan baru palingan ya krisis ekonomi tahun 1998 ya. Tapi itu pemulihannya lumayan lama juga, namun negara kita Indonesia sepertinya berhasil pulih terbukti dengan tingkat ekonomi yang makin bagus dan meningkat. 

Tapi sekarang datang wabah korona, suatu virus yang berasal dari Wuhan, China. Kaga dinyana cepet banget nyebarnya. 

Sampai jugalah ke Indonesia, dan kaga disangka juga ini virus bikin kota-kota di Indonesia menjadi lumpuh. 

Baru kali ini kita diam saja di rumah, baru kali ini kita tidak bisa kemana-mana, baru kali ini kalau kita buka media sosial yang ada hanya berita kesedihan, kematian dan semacamnya. 

Namun yang sekarang ini, bukan cuma kita saja yang mengalami tetapi seluruh dunia bro, seisi bumi, manusianya kena dampak semua. Semuanya sama, takut, khawatir, ngeri,..mana antivaksinnya masih belum keluar.

Hmmm, bagaimana dampaknya ke keluarga kita ya terutama anak-anak. 

Ya prihatin dan anak-anak sudah merasa bosan di rumah pengen sekolah lagi, pengen bisa main lagi tanpa ada rasa khawatir dari orangtuanya dan lain-lain...

Sebagai penyedia mainan, kami berupaya memberikan beberapa tips agar mencegah anak merasa bosan jika harus tinggal di rumah.

Gawai atau gadget bagi sebagian besar orang kota sudah biasa, dan mereka memiliki akses internet yang mudah karena punya uang. 

Tapi tidak semuanya harus ber-gawai juga dong ya ... kasian itu mata anak, bisa rusak melihat sinar terus, kurangi screen time ya ayah bunda. 

Berikut beberapa tips bermain dengan mainan selama di rumah saja #playathome


1. Main Diecast Pesawat Terbang Militer





Apapun merk-nya bermain mainan miniatur pesawat bisa menghilangkan bosan dan menambah pengetahuan. Minimal jadi tahu itu namanya pesawat apa, lalu cari deh di google, dan akhirnya tadaaa,... makin nambah deh pengetahuannya, itu pesawat digunakan untuk apa, siapa pembuatnya dan sebagainya...


2. Main Mobil Diecast Militer





Hahaha TS tendensius banget ya,... ini sih mainannya anak laki-laki apalagi pintunya bisa dibuka dan bisa melaju sendiri kedepan jika dimundurkan ke belakang (pull back action). Apapun merknya, pastikan sukanya yang ukuran apa, bisa saja anak sukanya yang kecil seperti ukuran merk Hot Wheels atau Matchbox, atau bisa saja yang seukuran lumayan agak besar karena lebih puas megangnya...


3. Main Perang-perangan 





Anak laki-laki banget ini, mainnya perang-perangan apalagi pakai senjata mainan yang bagus seperti merk NERF atau yang lainnya. Paling asyik ada lawannya, jadi kalau beli mesti lebih dari 2 jadi bisa bikin tim. Dor dor dor sssrrrrrt, keluarlah pelurunya, eeeiiits gak kena, wah asyikkan bisa main beginian pas lagi di rumah. Yuk ajak ayah atau bundanya....


4. Main Game Petualangan





Hmmm asyik ini seperti petualang sedang mencari harta karun atau sedang membidik musuh dengan melakukan kegiatan inteljen. Recommended banget buat anak yang suka bergerak. 


5. Main Action Figure atau Tentara Plastik




Nah ini satu lagi mainan yang banyak diburu, action figure, atau tentara plastik. Yang di gambar ini yang ukuran skala 1:6 alias setinggi 29.5 cm. Biasanya untuk keperluan hadiah, diorama kenang-kenangan untuk komandan dan dijadikan pajangan. Begitu biasanya motif orang-orang kalau beli di toko kami....heheheh ooops. 



Tentara plastik kecil-kecil juga sangat direkomendasikan karena bisa buat bikin skema pertempuran, kalau anak-anak biasanya buat diselepet pakai karet dan ngomong sendiri ketika bermain karena sedang melakukan dialog imajiner. 


Nahhh itu saja yang tips dari kami, khususnya tips mainan apa yang bisa dimainkan selama masa wabah korona ini. 



Sebenarnya masih banyak, tapi segitu saja dulu ya,...

Kita berdoa semoga pandemi wabah ini segera berakhir sehingga kita dan anak-anak kita dapat bermain dan bersosialisasi kembali seperti sediakala. Amin


Semua yang ditampilkan di atas bisa ditanyakan di toko kami ya....

Selamat bermain...



Friday, 10 April 2020

Toko Mainan Militer Pindah Domain

Haloo pembaca yang budiman, 

Sudah lama kita tidak bersua ya...

Sudah banyak cerita yang terjadi. Sesuatu yang tadinya terlihat tidak akan berubah akan berubah. Siang menjadi malam, pagi menjadi sore dan sebagainya. 

Begitupun domain www.mainanmiliter.com, kini sudah berganti menjadi www.mainanmiliter.net.

Apa alasannya? simpel saja karena lebih murah, lebih modern, lebih interaktif dan menawarkan banyak fitur yang tidak pernah didapatkan dari provider sebelumnya.

Dan inilah www.mainanmiliter.net dengan tampilan baru.

Disini tersedia fitur barang perkategori :


Selain itu, jika Anda belum percaya dengan transaksi dan transfer langsung dengan kami, Anda bisa melakukan transaksi melalui marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Barang yang dijual? Sama kok. Kami menjual barang di marketplace tersebut sudah lama sekali, sejak tahun 2013-an. Yang beli dari sana? Sudah banyak. Dan mayoritas puas dengan mutu barang kami. 


Anda tipe buru-buru dan merasa kelamaan datang barangnya jika melalui kurir reguler? Silakan pakai kurir instan semisal gojek dan grab. Tersedia semua di fitur pada marketplace tersebut.
Apakah Anda adalah tipe yang maunya datang ke tempat dan melihat-lihat barang supaya bisa pilih-pilih? Silakan datang langsung, klik pada TAB LOKASI pada situs web kami maka akan muncul koordinat pada peta dan tentu saja alamat kami. (FYI, pssst sudah banyak loh yang datang langsung dan biasanya ada diskon khusus sebagai apresiasi dari kami karena Anda mau bersusah-susah mengunjungi kami :D


Hmmm bagaimana mudahkan berbelanja pada kami? Barang yang ada di toko daring (online) adalah barang yang pasti ada dan stoknya tersedia. Kalau sudah habis langsung kami turunkan dan hilangkan. Jika barangnya ada lagi, maka akan kami aktifkan dan unggah ulang. Tetapi sifatnya mainan itu tidak tetap, maka kemungkinan barang yang sudah habis akan susah sekali pengadaannya kembali dan sudah berganti dengan jenis-jenis baru. Jadi pelajaran yang dapat kita ambil adalah, karena mainan bukan barang pokok yang jenisnya terus ada dan menetap maka jika sedang tayang langsung beli saja tidak usah menunda karena bakalan menyesal nanti ...

Selain itu, untuk barang yang baru diunggah sekarang fiturnya lebih menarik, barang langsung tampil di halaman muka untuk sekilas pandang ketika masuk ke website kami. Jujur saja tampilan seperti ini adalah impian kami sejak dahulu setelah melihat toko mainan di luar negeri yang memiliki tampilan seperti ini :D



Jika ada scroll down lebih lanjut ke bawah maka akan ditemukan sekilas pandang barang yang sering dibeli oleh orang-orang.


Makin ke bawah lagi kami menyediakan video-video baik mengenai produk kami maupun liputan media nasional terutama televisi tentang toko mainan militer atau komunitas yang diasuh oleh toko kami untuk kebermanfaatan terhadap kolektor, penggemar dan masyarakat umum dan sebagai pemicu ide dan gagasan bermanfaat untuk seluruh rakyat Indonesia.


Disitu juga ada tombol Whatsapp kami jika Anda hendak tanya-tanya dulu atau mau membeli langsung atau meminta informasi lebih lanjut. Silakan tidak perlu ragu-ragu, just click it guys...

Lebih ke bawah lagi, website kami ini bisa bersifat hiburan juga loh...ada artikel tentang toko kami, lalu ada tautan fanpage facebook dan twitter tentang produk-produk kami atau informasi umum lainnya terkait militer dan mainan miniatur militer, serta testimoni pelanggan kami dari beberapa marketplace.


Hmmm, demikian ya informasi dari kami. Sebagai pengasuh blog mainan ini, tentu saja kami memiliki toko agar kami tetap memiliki semangat untuk terus berbagi. Tentu saja tidak semangat nge-blog kalau tidak ada uang masuk...hehehehehehehehe..ya nggak ya nggak ya nggak ...

Ayo semangat...dan kunjungi toko kami ya di ...

Saturday, 17 June 2017

Mainan World Peacekeepers Makin Mengasyikkan

Masih ingat ya mainan besutan Powerteam World Peacekeepers. Ternyata mereka punya serial "Military Figure" Loh. 

Wah makin mantep aja neh mainan ajaib. 
Makin mantep sih makin mantep tapi harganya itu...makin dalam kocek yang mesti dikorek-korek. 

Dengan berbagai variasi unit militer dengan kekhususan figur tertentu maka mainan world peacekeepers ini makin asyik dikoleksi khususnya skala 1:18. Dan dengan ini khasanah skala 1:18 makin bervariatif dan sekali layak jadi koleksi. Hidup skala 1:18!


Berikut yang saya sudah punya, tapi baru 2 ya nanti yang lain nyusul aja. 



Action figure tentara marinir bermotor World Peacekeepers

Tentara plastik marinir bermotor

Action figure tentara penerjun payung

Parasutnya bisa mengembang jika dilemparkan


Tuh beneran kan makin asyik. Yang tentara plastik berparasut juga asyik karena payungnya bisa mengembang jika dilemparkan. Mainan baru dong nih. 


Kalau mau dan tertarik bisa lihat-lihat disini ya, atau pesan juga bisa: 
Republic F-105D Thunderchief Military Jet