Republic F-105D Thunderchief Military Jet -->

Mainan Militer

Mainan Militer

Wednesday 10 June 2015

Mainan Miniatur Tank

Mainan miniatur tank merupakan sebuah mainan replika yang sering digemari oleh anak laki-laki. Tak salah jika miniatur jenis tank ini disebut sebagai mainan anak laki-laki.

Miniatur tank umumnya terbuat dari bahan besi atau plastik. Tank berbahan plastik biasanya diberikan bagi anak usia 5 tahun keatas sebab di usia ini, mereka masih sering bereksplorasi dengan membenturkan mainan kemana saja sampai rusak.

Mainan tank dari bahan besi kita sebut sebagai diecast. Tank jenis besi keras ini bisa kita jumpai di berbagai toko hobi mainan baik toko fisik atau toko online.

Diecast tank termasuk kategori diecast militer. Biasanya para kolektor dewasa karena kemampuan finansial sudah bisa terpenuhi lebih suka mencari tank terbuat dari besi atau diecast tank / tank diecast. Pada kasus lain, ada juga kolektor yang mencari tank dengan merakit sendiri atau biasa disebut model kit militer yang terbuat dari plastik.

Mereka membeli miniatur tank untuk keperluan pajangan baik di rumah atau di tempat kerja. Perhatikan rekan Anda, apakah Anda memiliki teman yang memiliki koleksi tank dan dipajang di rumah atau kantor? Ada baiknya Anda membelikan mainan miniatur tank atau replika tank sebagai hadiah ulang tahunnya!


Diecast tank Patton Amerika Serikat terbuat dari besi
Diecast tank Patton AS ini mudah bisa dijumpai di pasaran, sangat detail dan harga terjangkau sekitar Rp. 50.000. Material besi tipis tetapi ringkih jika terkena tangan pada bagian-bagian antenanya, karena ia mudah patah. Tetapi kalau sudah habis di pasaran ya bisa lama lagi. Kehadirannya selalu dinantikan para kolektor. 


Diecast militer, miniatur tank Patton AS
Diecast tank buatan pabrikan Realtoy ini masuk kategori yang direkomendasikan. Bahan besi dan tiadanya roda di bawah perut tank ini, membuat tank ini seperti replika tank yang serius. Ia bisa berjalan dengan roda karetnya. Termasuk tank perang dunia II yang legendaris. 
Miniatur diecast tank Abrams dari pabrikan Realtoy
Miniatur tank Abrams ini masih dari pabrikan yang sama. Detail lumayan, bahan juga dari besi, bakalan cocok untuk Anda kolektor pemula atau untuk diletakkan dalam sebuah diorama militer. 


Miniatur tank mini Challenger UK cocok untuk diorama 


Replika Tank Warrior buatan Doyusha Jepang
Nah yang dua diatas ini adalah replika tank Challenger UK dan Warrior. Ukurannya sangat kecil banyak kolektor yang memburu jenis tank seri CanDo besutan Doyusha Jepang ini untuk keperluan diorama militer. Bahannya seperti plastik model kit, statis alias tidak bisa dijalankan. Bagaimana Anda tertarik membuat diorama peperangan atau sekedar koleksi mainan militer?


Tank plastik dan tentara plastik mainan
Jangan lupakan mainan tentara plastik ini. Kadang di sebuah kantung mainan tentara plastik itu ada alutsista tanknya. Seperti di kantung mainan tentara diatas, disertakan tank 3 buah. Jarang ada tentara plastik dengan jumlah tank yang sebanyak itu loh. 



Miniatur tank Abrams serial mainan World Peacekeepers


Replika tank Abrams terbuat dari plastik serial mainan World Peacekeepers


Mainan miniatur tank Abrams hadir dengan tentara plastiknya seri World Peacekeepers

Seri mainan World Peacekeepers ini sungguh detail. Ia hadir bersama dengan beberapa tentara plastik yang dapat ditekuk dan diganti posisinya disertai beberapa aksesoris militer seperti senjata dan bom. Detail yang menarik walau terbuat dari plastik, cukuplah memuaskan dahaga para pecinta dan kolektor tank mainan.


RC Tank Russia, Remote Control Tank Russia T90


RC Tank Wartank 


RC Tank Leopard 2a6


RC Tank M1A2 Abrams coklat gurun


RC Tank M1A1 Abrams hijau
Mainan RC tank, why not? Penggemar tank bentuk Remote Control juga banyak. Jadi silakan Anda sebagai kolektor bisa pilih-pilih mana yang lebih sesuai dengan minat Anda. 

Sumber:

6 comments:

  1. Replies
    1. Hai gan, kalau di Riau on the spot belum ada. Tapi agan bisa pesan langsung ke kami di www.mainanmiliter.com
      WA only: 0812 885 06491
      Phone dan SMS: 0856 787 3158
      Transaksi aman dan terjamin.

      Delete
  2. Replies
    1. Toko belum ada di Jakarta, tapi kita sering ikut stand bazaar seperti di MOI dan lain sebagainya. Kami biasa mengirim via kurir, bisa dikunjungi ke www.mainanmiliter.com
      Terimakasih

      Delete
  3. Gan...gbr ketiga dr atas...berapa hrgnya?

    ReplyDelete
  4. 85 ribu belum ongkos kirim. Sekarang kosong kak.

    ReplyDelete

Republic F-105D Thunderchief Military Jet