Republic F-105D Thunderchief Military Jet -->

Mainan Militer

Mainan Militer

Saturday 7 January 2012

Badut India vs Badut Pakistan, Wagah Border

Perbatasan Wagah atau dikenal sebagai Wagha Border sering disebut sebagai "tembok Berlin-nya Asia". Tapal batas ini adalah perlintasan antar negara India - Pakistan dimana setiap petang diadakan upacara penurunan bendera yang telah menjadi tradisi sejak 1959. Pada saat itu diadakan parade oleh Border Security Force (BSF) (penjaga perbatasan India) dan pasukan Ranger Pakistan. Parade yang mereka lakukan tergolong agresif dan bahkan sangat tidak ramah pada orang asing. Pasukan kedua negara memamerkan seragam mereka dengan sorban warna-warni. Apa yang terjadi di perbatasan Wagah ini menjadi cerminan atau barometer hubungan India-Pakistan selama bertahun-tahun. 


Wagah Border, Perbatasan India-Pakistan


Pasukan Perbatasan India, nampak seperti badut
 VS
Pakistan Ranger
Upacara unik dan lebay ini dimulai dengan parade tentara kedua negara dan berakhir dengan penurunan bendera secara bersamaan dan terkoordinasi. Ketika matahari terbenam, gerbang dibuka dan bendera diturunkan. Bendera dilipat dan upacara diakhiri dengan jabat tangan pasukan kedua negara. Upacara ini telah menjadi tontonan bagi banyak wisatawan lokal India-Pakistan dan turis internasional. 
Yuuk kita lihat aksi mereka...
BSF India, Siaap

Pakistan Ranger, gak mau kalah


Provokasi 
Wheey


Muka Rahwana
Lebih lebay lagi...





Penurunan bendera...



Jabat tangan...

Penontonnya banyak...


Lihat yang gerak-gerak gaaan...


Tapi sekarang upacara ini, kabarnya sudah dihentikan sejak tahun 2010 lalu,...tapi cek dulu ya di google, siapa tahu bisa kesana ngeliat yang langka kaya ginian.

Gitu dulu gan, ada topik baru ane sambung lagi pekan depan...dan jangan lupa...

Main-main dulu kesini gan

CEO

No comments:

Post a Comment

Republic F-105D Thunderchief Military Jet